Kemenpan Libatkan STMIK Wicida evaluasi E-Service Elektronik

Kategori Berita: 

SAMARINDA- Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Provensi Kalimantan Timur minta di evaluasi terkait salah satu layanan publicnya, apakah sudah layak atau belum, untuk di tampilkan pada ruang public.

Terutama segi estetika dan kemudahan user. Dalam hal ini Kemenpan minta di evaluasi dari SMTIK Wicida dan merespon langsung permintaan tersebut. Sedikitnya 80 Mahasiswa STMIK Wicida terbibat, yang sebelumnya sudah mengisi daftar pertanyaan.

“STMIK Wicida Samarinda langsung melibatkan mahasiswa untuk mengevaluasi E-Service Elektronik di wilayah Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan dan Bangka Belitung,” kata Dr. H. Nursobah, Ketua STMIK Wicida didampingi Basrie selaku dosen pengampuh Web.

Berselang beberapa minggu kemudian, Perwakilan Kemenpan Provisnsi Kalimantan Timur yang di wakili oleh Resty Adela dan Novita Putri Eviyanti menyambangi STMIK Wicida untuk melihat hasil kerja para Mahasiswa terkait apa saja yang telah di monitor dan di evaluasi terhadap tampilan E-Service Elektronik. Spontan jawab Basrie “ sudah Bu” yang saat itu masih mengotak-atik laptop yang ada di depanya.

“Evaluasi terhadap E-Service Elektronik di wilayah Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan dan Bangka Belitung sudah selesai, tinggal laporanya saja,” kata Basrie.

Mengingat waktu pelaporan dokumen sudah mendekati waktu tahun tutup buku. “Bisakah kami membawa beberapa dokumen yang sudah di evaluasi oleh tim mahasiswa STMIK Wicida,” ujar Resti.

Resti menjelaskan hasil evaluasi ini nantinya akan di presentasikan di hahapan tim teknis kemungkinan besar akan kembali lagi ke STMIK Wicida Samarinda. (Fajar Fahrudin)