Sekcam Samarinda Utara Sering Mangkir

Kategori Berita: 

Infokaltim – Mestinya pelayanan terhadap masyarakat berjalan dengan baik, namun kenyataanya, Sekretaris Kecamatan Samarinda Utara, dinilai oleh masyarakat sering mangkir.

Beberapa orang masyarakat Kecamatan Samarinda Utara saat di temui infokaltim terkait seringnya mangkir sang Sekcam. “ benar Sekcam sering tidak ada di kantornya,masyarakat untuk mengambil berkas sering terlambat, bahkan berminggu-minggu,” katanya jangan namanya disesebut.

Sesuai dengan presedur tugas sekcam ikut memberikan paraf pada setiap lembaran surat menyurat termasuk bagian pemerintahan sebelum sampai ke meja Camat untuk di tanda tangani.

Samarinda Utara adalah salah satu kecamatan di Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur, Indonesia. Ibukotanya berada di Kelurahan Lempake. Umumnya yang mendiami kecamatan Samarinda Utara adalah transmigran dari Jawa. Kecamatan ini merupakan kecamatan dengan wilayah paling luas di Kota Samarinda dan disinilah letak Bandar Udara APT Pranoto pengganti bandara Temindung.

Luasnya mencapai 229,52 km2 dengan jumlah penduduk 100.750 Jiwa (BPS.2015,red) kepadatan penduduk 439 Jiwa/Km2. Kecamatan Samarinda Utara di dukung oleh 8 Kelurahan.

1. Budaya Pampang
2. Lempake
3. Sempaja Barat
4. Sempaja Selatan
5. Sempaja Timur
6. Sempaja Utara
7. Sungai Siring
8. Tanah Merah.

Kecamatan Samarinda Utara di komandoi oleh Samsu Alam, salah seorang Camat yang ulet dan memimpin dengan penuh kesabaran, jika itu benar siapapu di ladeninya. Tapi jika itu salah maka jangan bawa surat menyurat-menyurat padanya, tdak akan di tanda tangani meskipun di bawah tekanan.

Pengakuan dari beberapa warga yang sering mondar mandir ke kecamatan menyebutkan untuk urusan surat tanah.
“ Tidak usah datang ke kecamatan jika surat-surat tanah masih dalam maslah, selesaikan dulu baru datang, karena pak Camat tidak akan tanda tangan,” ujarnya. (FF)