Lempake Dapat Genset dan pompa air

Kategori Berita: 

Infokaltim – tergolong wilayah yang belum mendapatkan aliran air, para petani taman dan buah-buahan sebelumya sukar mendapatkan air, hanya mengandalkan tadahan air hujan, namun hasil kerja keras loby Samsu Alam sebagai Camat Samarinda Utara ke pemerintah daerah, al hasil membuahkan genset dan pompa air.

Camat Samarinda Utara, Samsu Alam menyebutkan daerahnya khusunya taman wisata Krus dan sekitarnya masih hutan, penduduknya masih sangat jarang, yang tinggal di sekitar jalur Samarinda-Bontang hanya para petani taman.
Sepanjang jalan menuju tempat wisata tersebut masih sangat sepi, yang ada hanya para petani taman hias dan buah-buahan. Masyarakat penati taman sangat beruntung karena mendapatkan sumur bor beserta mesin genset berkavasitas 13kVA 3Phas Silent Diesel Generator Genset Solar.

Genset tersebut salah satu sumbangan dari anggota DPR RI asal dapil Kalimantan Timur “AFI”.
“ Ya, sumbangan itu dari salah seorang anggota DPR RI dapil Kalimantan Timur, Awang Faroek Ishak,” kata Samsu Alam Camat Samarinda Utara.

Samsu Alam menegaskan, Masyarakat lempake dapat menikmati air bersih, silahkan ambil jika mau gratis.
Genset beserta pompa air tersebut sengaja di tempatkan di salah seorang petani taman dengan disediakan tendon air berkisar 5000 M3. Merekalah yang merawatnya, termasuk biaya operasional membeli solar. (PP)